Pada hari Rabu malam Kamis manis tanggal 21 Maret 2018 pukul 19.00-21.00 WIB berlangsung acara rutin sholawat nariyah di depan kantor Desa Besuk Kecamatan Klabang-Bondowoso. Acara Sholawat Nariyah merupakan acara rutin yang diselenggarakan setiap satu bulan sekali pada hari Rabu malam Kamis Manis. Acara ini rutin diselenggarakan oleh pemerintah Desa Besuk Kecamatan Klabang-Bondowoso untuk menjalin ukhuwah Islamiyah antara pemerintah desa dan warga desa serta untuk mewujudkan Desa Besuk yang beriman, berdaya dan bermanfaat.

Selain merupakan agenda rutin setiap bulan, acara sholawat nariyah yang berlansung tadi malam juga diselenggarakan untuk memperingati isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW. untuk memeriahkan acara, pemerintah Desa Besuk juga turut mengundang para adik-adik hafidz dan hafidzah Desa Besuk untuk melantunkan beberapa ayat-ayat  suci al-Qur’an secara serentak.

acara sholawat nariyah semalam dihadiri oleh Kepala Desa Besuk, perangkat Desa Besuk, Tokoh agama dan 500-700 masyarakat desa besuk.

“Sugiarto (Kepala Desa Besuk) berharap acara sholawat nariyah ini bisa terus diselenggarakan dan warga Desa Besuk selalu diberi keistiqomahan dalam menghadiri acara sholawat nariyah ini.” (20/03/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *